Salam Mulia...

Ketika kita menyalakan obor dalam kegelapan.., ada orang yang bergembira mendapatkan penerangan, tapi ada juga yang membenci sinar itu karena menyilaukan mata.

Kita harus dapat memaafkan mereka yang benci, karena mungkin mereka terlalu lama tenggelam dalam kegelapan, hingga untuk sementara belum dapat menerima sinar terang..!!

Selasa, 03 Maret 2009

Kemurahan Hati

Bila siapa pun menyakiti wajahmu, memukulmu dengan kepalan tangan, melemparimu dengan gumpalan tanah, memukulmu dengan tongkat atau melukaimu dengan pedang, engkau harus mengesampingkan semua keinginan dan pertimbangan duniawi serta melatih dirimu dengan cara seperti ini, "Batinku tidak akan tergoyahkan.

Tiada perkataan jahat yang akan kuucapkan. Aku akan hidup dengan welas asih untuk kebaikan makhluk lain, dengan kemurahan hati, tanpa rasa dendam."Demikianlah engkah harus melatih dirimu.
Ki Rogo Sejati

1 komentar:

  1. itulah kenapa saya mengagumi anda..ki rogo.. trimakasih banyak atas nasehatnya..
    saya terharu dan semakin sadar akan diri saya.
    salam hormat saya.

    BalasHapus